Kamis, 09 Februari 2017

10 Software editing video di laptop/pc

Untuk anda yang memiliki hobi merekam moment dalam bentuk video rasanya kurang lengkap jika di komputer anda belum terinstal aplikasi edit video, langsung aja aku bakal ngasih tau yaa..

10 Software editing video di laptop/pc :


1. AVS VIDEO EDITOR (Berbayar)

AVS meurpakan salah satu editor video yang cukup populer dan ringan untuk sistem operasi windows. Aplikasi yang satu ini dapat mengedit video dengan cepat dengan fitur berbagai macam efek yang bisa kita pilih dan juga mendukung video HD, editing Non destruktif, lagu audio ganda dll mendukung format video seperti : AVI, MP4, MKV, 3GP, MPG, FLV dll . Aplikasi yang satu ini menawarkan versi trial untuk dicoba dan versi berbayar penuh untuk editing profesional.  Anda juga dapat membuat video slideshow dari foto dengan tambahan lagu yang ada di komputer. Setelah anda selesai edit video, anda dapat berbagi video langsung dari platform seperti Facebook, Flick, Myspace dll. Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, silahkan anda cari di internet. 

2. SONY VEGAS PRO 
Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing. Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in.Selain itu, Sony Vegas Movie Studio juga merupakan program video editing yang powerful dan membuat DVD yang berkualitas yang mana selalu diberikan oleh Sony untuk banyak produk.

 3. Pinnacle Studio (Berbayar)
Pinnacle studio merupakan aplikasi edit video lain yang menyediakan banyak tool drag & drop, mendukung  untuk edit video ukuran HD. dan juga kemampuan untuk menambahkan suara atau musik, transisi dan efek pada video. Pinnacle studio merupakan salah satu software terbaik untuk pengguna windows. Selain itu juga mendukung video dalam format HDV,MKV ,MVC, QuickTime, AVI, dan DVD, MPEG-4, MP-4, QuickTime, MKV sebagai format output. Harga yang ditawarkan dan paling murah yaitu mulai dari $ 59,95.


4. Adobe Premium Pro (Berbayar)
Selain dapat digunakan di sistem operasi windows, Adobe Premium pro juga tersedia bagi pengguna Mac. Ketika anda  sedang mencari aplikasi editing video yang profesional dengan harga yang murah maka anda bisa mencoba Adobe Premium Pro ini. Sotware yang satu ini mendukung hampir semua format video. Bisa juga mengedit video dengan kualitas HD, editing multi Track, editing suara, dan lain sebagainya. Selain itu mudah digunakan dan juga tersedia banyak tools plihan yang bisa anda untuk membuat video terlihat lebih bagus dan keren.


5. Cyberlink PowerDirector (Berbayar)
Cyberlink PowerDirector merupakan salah satu software editing bagi pengguna windows yang juga mendukung (support) video dalam format MVC, MKV, QuickTime, MPEG-4, WMV sebagai format output dan AVI, DAT, WMV,FLV,MP4,3GP, dan lain-lain. Tersedia 100 audio dan video lagu, modus storyboard dll. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, anda harus membayar sekitar $ 74,99.






6. Windows Movie Maker (Gratis)
Jika Anda mencari software editing video yang gratis mungkin Windows Movie Maker bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda.  Aplikasi ini sudah cukup populer dan banyak digunakan di indonesia. Tersedia opsi efek yang cukup lengkap yang bisa diterapkan di video anda dengan mudah dan cepat. Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, silahkan download secara gratis di www.windows.microsoft.com/en-us/windows-live/movie-maker







7. Avidemux

Avidemux adalah editor video open source untuk sistem operasi windows. Selain itu dapat dijalankan di hampir setiap versi Windows seperti : windows xp, windows 7 dan versi diatasnya. Selain itu juga mendukung hampir semua format. Aplikasi ini cukup ringan digunakan dan anda bisa menggunakannya untuk menambahkan logo dalam video, video crop, rotate sudut, mengubah ukuran gambar, kontrol kecerahan, kontras, warna, dan sebagainya. Software yang satu ini sangat disarankan bagi anda yang pemula dan ingin mengedit video yang anda miliki




8. CineFX Jashaka
Windows XP, 7 & 8 | Software Edit Video Terbaik Untuk Membuat Film Efek Khusus
Jahshaka CineFX adalah aplikasi pemutar video offline, editing, encoding, animasi dan alat efek visual didasarkan pada teknologi Jahshaka yang memungkinkan Anda untuk membuat media digital profesional pada desktop atau komputer. Gunakan alat yang hollywood pakai untuk menciptakan film blockbuster dan efek khususnya.

Hebatnya lagi, Jahshaka adalah aplikasi edit video pc gratis, dikembangkan sebagai proyek open source di bawah lisensi GPL, dan dirancang untuk dikompilasi untuk Windows, Mac dan banyak distribusi Linux.



9. Photo Film Strip

Aplikasi Edit Video PC Untuk Membuat Film dari Foto

PhotoFilmStrip merupakan aplikasi edit video yang dapat menciptakan film dari foto Anda hanya dalam 3 langkah. Pertama memilih foto Anda, menyesuaikan jalur gerak dan membuat video. Ada beberapa kemungkinan output untuk VCD, SVCD, DVD hingga FULL-HD. Aplikasi yang bagus untuk menciptakan slideshow animasi dari rangkaian foto dan video. PhotoFilmStrip bisa dikatakan satu-satunya aplikasi edit video yang dapat menghasilkan video atau film dari foto dengan kualitas HD yang baik, transisi gambar jelas dan sangat halus. Selain itu, aplikasi edit video ini juga sangat mudah digunakan.

10. Movie Storm
Film Animasi 3D, Moviestorm merupakan software aplikasi 3D lengkap untuk membuat semua berbagai jenis film. Apakah minat Anda adalah untuk membuat film kartun, kriminal, musik, horor, dan lain-lain. Dengan menggunakan software edit video keren ini, Anda dapat membuat efek animasi yang mengagumkan dan dipastikan Anda dapat membuat setiap genre film di MovieStorm.

0 komentar:

Posting Komentar